Juli 02, 2012

Penpal Hunt!



Tren fashion dan sesuatu yang berbau vintage itu akan terus berkembang. Sebagai pecinta vintage old-look nih, saat ini Nei malah lebih prefer berbelanja di pasar-pasar tradisional atau flea market yang memang menjual banyaaak banget unique things!
As I know, tren fashion dunia itu emang enggak kemana-mana. Seperti navy jeans atau baju dan celana dengan warna nge-bold.
Tapi, apakah saat ini bersurat-suratan, filateli atau dengerin musik klasik via radio masih digemari ya??
Saat ini sih, memang udah jarang banget remaja-remaja di kota Nei yang berkirim-kirim surat atau kartu pos. walau jarang belum tentu nggak ada lhoo, contohnya,.. SAYA!!
Haha, tumpukan surat-surat with various stamps from all over the Nusantara masih tersimpan rapi dengan cap pos di lemari plastik biru Nei (spesifik banget)
Walaupun keliahatan sangat jadul, but that’s the most important of meVintage! Waktu nungguin surat dari Papua Barat, NTB dan kota-kota di timur Indonesia itu yang nggak banget. Bisa sampe 3 minggu lebih-.-
Kalau lewat e-mail atau chatting sih udah biasa, mungkin cuma nunggu kurang lebih 2 – 7 hari suratnya udah kebales, lamanya yah karena si-tujuan enggak ngebuka-buka e-mail nya.


Haha, asyiknya sih pas tiba-tiba post-man nya dateng pake motor jadul dengan helm jingga yang biasanya. Malah pernah, pas Nei pulang sekolah dan sedang enak-enaknya jalan bareng temen-temen, si pak pos-nya ngehampirin dengan tampang innocent ngasihin surat-surat dari para penpal.
Semua penpal itu aku dapetin dari salah satu majalah anak terkenal.
As I know, kalimatnya kayak gini::

“Cariin aku sapen (penpal) dong, Bo. Dari TK, SD, SMP, dan SMA”

Lucunya, aku saat itu masih SD dan enggak ngerti apa-apa. Dan enggak sadar kaloooo nulis kata SMA disana. Sekitar 1 minggu setelah itu, banyak banget surat-surat dari seluruh Indonesia, probably some of them aren’t replied.
Kalo diinget-inget lagi sih, kepingin lagi ngesurat-suratan kayak gitu. Bukan antar kota aja sih, tapi antar negara. Sayangnya, mereka lebih suka lewat email atau chatting via social media. Padahal pengen nostalgia lagi inget kenangan surat-surat yang salah alamat atau ngambil prangko orang demi hemat biaya *uppss*

do you looking for some penpals??
Surprise me :)
CHATYA INGGARIS
58, Jalan Kemang Manis
Lorong Mengkudu, Bukit Besar
Palembang-INDONESIA 30144

1 komentar:

  1. setuju banget kaa
    aku smpe skrg msih krim surat2an
    ga bisa di ungkapin gmna senang nya kkk~~

    BalasHapus