Mei 20, 2020

3 Penyajian Teh Unik Untuk Teman Dirumah

Siapa yang tidak kenal dengan teh? Minuman berkhasiat asal Tiongkok ini dipercaya memiliki segudang manfaat, salah satunya untuk menenangkan pikiran dikala stress hingga menurunkan berat badan. Yuk cari tahu teh apa saja yang wajib dicoba untuk menemani aktivitas #dirumahaja !


1.  Flavoured Tea
Masala Chai
Flavoured Tea merupakan daun teh yang diracik dengan penambahan bunga, buah, maupun bumbu herbal untuk melahirkan rasa teh yang tidak terlalu pekat, rasa dan aroma yang dihasilkan dari Flavoured Tea juga lebih beragam.

Daun teh yang biasa digunakan merupakan daun teh hijau atau teh hitam, sehingga kaya akan anti oksidan yang dapat digunakan tubuh untuk melawan radikal bebas. Di Indonesia, Teh yang biasa kita kenal adalah Teh Melati yang berasal dari Tiongkok. Selain itu, ada Earl Grey dari Inggris dengan aroma citrus dan teh rempah Masala Chai dari India yang wajib dicoba karena rasa dan aromanya yang unik.


2.  Herbal Infusions Tea
Chinese Blooming Flower
Teh yang biasa kita kenal biasanya hanya terbuat dari daun teh yang dikeringkan, namun berbeda dengan Herbal Infusions Tea. Teh ini diproses dengan infusi herbal menggunakan tumbuhan lain, seperti bunga atau buah-buahan. Uniknya, proses infusi bahan-bahan ini digunakan sebagai perasa alami pada teh, sehingga biasanya berasa manis dan asam.

Selain kaya akan anti-oksidan dan vitamin, Herbal Infusions Tea dapat digunakan untuk mengurangi insomnia, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan mood dikala bosan dirumah. Salah satu teh yang bisa kita coba adalah Teh Bunga Rosella, Teh Moringa, dan Teh Bunga Chamomile.






3.  Fruit Infused Tea
Berry Infused Tea
Beberapa tahun yang lalu kita mengenal tren Infused Water sebagai salah satu cara menurunkan berat badan, namun ternyata penambahan teh menjadi daya tarik baru untuk memperkaya rasa dan aroma dari Infused Water, dikenal dengan nama Fruit Infused Tea.

Teh ini bisa diracik dengan menyeduh teh favorit, lalu ditambahkan potongan buah segar seperti potongan apel maupun nanas, tambahkan es batu untuk mendinginkan temperatur tubuh disiang hari. Kita akan menemukan aroma menyegarkan dari buah dan efek menenangkan dari ekstraksi teh.


Jadi, tertarik untuk mencobanya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar