Mei 19, 2013

Seleksi AFS/YES Tahap 1

haloooo!!comme va?
lama banget ga ketemu aa, I miss every moment I spent with you woo??
well, sebenernya seleksinya itu udah dimulai sejak 28 April 2013 yang laluuu.. but ya don't ask me why. alasannya bukan karena sibuk sama PR, but there's no space to make a new one, lol.

seleksi tahap 1 yang lalu itu perwakilan dari satu SMK itu cuma aku!aaaaaaa, whaaaat? sendirian diantara para gerombolan calon anak IPA dan IPS. weeew.
biasanya nyeleneh eh karena being alone for a whole time, jadi yah gitu agak jaim. tapi kira-kira 20 menit kemudian nemuin 2 ekor ehhh, 2 temen baru yang sekaligus jadi followers baru juga wokowokokokkoooo. satu dari jambi dan satu dari babel. namanya Kila Nurtjahya sama Adis Hindasah :D

ngomong-ngomong soal seleksi kemarin nih.. ,mata pelajaran yang diujikan itu ada 3 sih, itu pengetahuan umum, bahasa inggris dan essayy. kalo pengetahuan umum dan bahasa inggris sih pilihan ganda atau multiple choice asiikk, dan essay itu yah bahasa indonesia dan.. you must write at least 500 words, kira-kira 1 setengah halaman portofolio.
soal-soal yang diajukan di pengerahuan umum yah kira-kira kayak gini:

-Fakta-fakta ibu kartini
-Presiden-presiden Amerika yang pernah menempati gedung putih
-fakta-fakta korea selatan
-matematika tentang baris dan deret, ada juga tentang luas balok dsb
-virus yang baru-baru ini muncul di China
-hari-hari nasional Indonesia
-ibu kota yang ada di Eropa
-ibu kota Turki
-Danau terdalam di dunia
-Kota yang berada di dua benua
-Sejarah tentang Indonesia
-Presiden dan Wakil Presiden Indonesia
-Lirik lagu Nyiur Melambai dan lagu-lagu nasional
-Fungsi Ragi *sempet bingung kenapa ini soal keluar? wahaha dasar anak boga!*
-Revolusi Perancis *asikkkk*
-World War I & II *doyan banget kalo udah di WW nih*
-Kota-kota yang berada di Eropa Timur (Skandinavia) *aish, asik dah*

yah kira-kira segitu yang masih diinget, sisanya udah keburu terlupakan dan ter-erase oleh pikiran-pikiran buat menuju ujian praktik besok.
oh ya, kalo bahasa inggris soalnya lebih sederhana, tentang vocabulary, grammar and structure, sama reading. hehe. sayangnya ga inget apa aja, yang jelas dari tahun ke tahun, soal bahasa inggrisnya itu gak jauh-jauh amat bedanya.
untuk essay bahasa indonesia kemarin kita disuruh buat essay at least 500 words, dan topik-topiknya itu::

-jika aku adalah orang tuaku, apa yang akan aku katakan pada diriku yang sekarang?
-jika aku adalah bupati/gubernur di daerahku, maka apa yang akan aku lakukan untuk daerahku?
-jika aku adalah arsitek kehidupanku, maka apa yang akan aku rencanakan untuk kehidupanku nanti?

yah kira-kira kayak gitu deh soalnya, lupaaa. aku sih kemarin milih yang nomor 3. mungkin karena langsung connect gitu dengan apa yang aku pikirkan. yang mendebarkan itu saat tahu kalo essay yang diharapkan itu jauh banget dari kata diharapkan ._. saat orang-orang udah pada ngumpulin essaynya, aku masih sibuk nulis 3 baris lagi buat mencukupi syaratnya yang at least 500 kata tadii!! akhirnya, saya peserta terakhir yang keluar. wokokokokokoko..

pengumuman peserta yang lolos itu 2 minggu setelah seleksi tahap 1. kira-kira tanggal 12 mei apa yah, lupa. dan apa yang terjadiii??
tangan udah dinginnn banget, masuk ga yaa? masukkk gaa?? alhamdulillah yang nge-check itu kakak perempuan aku, jadi kalo misal ga lulus jadi aku ga trauma buat nge-check ulang lol.
hasilnyaaaaa...
trengg..

CHATYA KURNIA RAMADHYANTI PUTRI: 56 , 60 , 87 , 70.43 , LULUS

langsung sujud syukur deh, sialnya ini laptop gak bisa capture itu hasilnya. jadi yah begitu....
jangan tanya rasanya gimana, FIGHTINGG lagi nih ._.
itu keterangan nilainya, yang 56 itu pengetahuan umum xD haha, 60 itu bahasa inggris, dan essay nya 87. bayangin.. haha?? essay aku 87, gak berani ngedip lah. jiagagagaga.
yang 70.43 itu jumlahnya. kemarin itu nilai kelulusan itu 66-an gitu. jadilah yang lulus itu ada sekitar 127 siswa dari 310. yaaa, lanjutkan!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar